KPTA, WKPTA, dan KPA Padang serentak pencet bel sebagai tanda launching

 

Padang │ www.pa-padang.go.id

Padang-Pengadilan Agama Padang Launching aplikasi E-SKUM dan ATR, ini merupakan tindak lanjut dari Workshop yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung beberapa bulan yang lalu. Dihadiri oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Padang dan seluruh Pengadilan Agama (PA) selingkungan Sumatera Barat. Acara berjalan dengan lancar dan meriah.  

Sebelum acara launching dimulai, dilaksanakan rakor terlebih dahulu. Acara rakor ini diikuti pimpinan dan Panitera se-Sumatera Barat. Usai rakor, barulah launching ini dimulai. Dengan sambutan dari Ketua PTA Padang Drs. H. Hasan Basri Harahap, S.H., M.H. dan Ketua PA Padang Drs. H. Jasri, S.H., M.H.I yang menjelaskan dua aplikasi ini secara singkat

E-Skum merupakan sistem Aplikasi Menghitung Sendiri Panjar Biaya Perkara yang dilakukan oleh para pencari keadilan di loby utama dengan menggunakan alat e-SKUM. Para pihak tidak perlu lagi bertanya kepada petugas meja informasi.

ATR adalah sebuah inovasi aplikasi peradilan yang dibuat untuk merubah proses administratif peradilan dari konvensional menjadi berbasis teknologi informasi. Melalui ATR jalannya persidangan dapat terekam menjadi suatu teks, sehingga panitera pengganti tidak perlu lagi mengetik dari awal sampai akhir.

Semua tamu undangan tampak kagum dengan jalannya acara, aplikasi dan video yang diputar di tengah-tengah acara. “Selamat, acara berjalan dengan sukses, kami suka acaranya,” tutur salah seorang tamu yang hadir pada saat acara ini. (Ababil/Fodilag PA Padang)

 

silahkah tonton video dengan klik link berikut :

https://www.youtube.com/watch?v=XA2AQWUb70c

 

ATR, E-SKUM, Pengadilan agama, Pengadilan agama padang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

3 9 4 6 2
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
109
131
39462
0
2614
3768
39462
IP Anda : 54.227.48.147
2018-02-23 21:36