KMA PIMPIN WISUDA PURNABAKTI KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA BANTEN

KMA PIMPIN WISUDA PURNABAKTI KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA BANTEN

Banten – Humas : Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH., MH, memimpin wisuda purnabhakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banten Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H., M.Hum, pada Jum’at (28/2/2020) bertempat di aula gedung Pengadilan Tinggi Agama Banten.

Dalam sambutannya, Ketua Mahkamah Agung mengatakan bahwa Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H., M.Hum berhasil menyelesaikan tugas hingga masa pensiun dalam keadaan sehat, selamat, tanpa aral melintang, adalah cita-cita semua hakim. Ibarat sebuah perjalanan panjang, mencapai akhir masa tugas dengan baik adalah perjalanan karir yang telah sampai ke tujuan. Terlebih mengakhiri masa tugas saat berada di salah satu puncak karir seorang hakim, menjadi ketua pengadilan tingkat banding, tentunya menjadi suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri.

Karir Bapak Muhammad Shaleh yang dirintis sejak tahun 1981 tentunya telah melalui berbagai ujian dan cobaan yang kadang tidak mudah. Beberapa kali menjabat sebagai ketua pengadilan tingkat banding, membuktikan bahwa pimpinan Mahkamah Agung memberikan kepercayaan kepada beliau, dan beliau pun telah menjawab kepercayaan yang diberikan tersebut dengan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya tersebut dengan amanah. Di bawah kepemimpinan Bapak Muhammad Shaleh, Pengadilan Tinggi Agama Banten dapat mengikuti dan turut menyukseskan program-program kerja Mahkamah Agung dengan baik, tutur Hatta Ali.

Setelah mengabdikan sebagian besar hidupnya di dunia peradilan, kini tiba saatnya Bapak Muhammad Shaleh kembali ke tengah-tengah keluarga tercinta, terlepas dari rutinitas kedinasan. Kesibukan sehari-hari dengan berbagai kegiatan, akan berganti dengan hari-hari tenang berkumpul bersama keluarga tercinta. Namun demikian, saya berharap, di masa purnabaktinya tersebut, Bapak Muhammad Shaleh tetap berbagi ilmu dan pengalamannya agar terus memberikan manfaat seluas-luasnya, ujar mantan Ketua Kamar Pengawasan.

Diakhir sambutannya, Ketua Mahkamah Agung mengucapkan selamat memasuki masa purnabakti kepada Bapak Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H., M.Hum., pesan Saya semoga hubungan kekeluargaan dengan keluarga besar Mahkamah Agung tetap dapat terjalin, semoga Bapak senantiasa dalam keadaan sehat wal afiat, memiliki waktu yang berkualitas untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat, serta memiliki waktu yang lebih leluasa untuk menjalankan kegiatan sosial dan ibadat keagamaan, semoga Allah SWT senantiasa menjaga dan melindungi Bapak dan keluarga.

Wisuda purnabakti ini dihadiri oleh Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial, Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, para Ketua Kamar Mahkamah Agung, Hakim Agung, Pejabat Eselon I dilingkungan Mahkamah Agung, dan para Ketua Pengadilan Tinggi Agama serta undangan lainnya. ( Humas )

 

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

1 7 2 3 7 7
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
0
368
172377
0
12630
23030
172377
IP Anda : 3.235.75.174
2020-06-05 01:48