Dirjen Dilmil Mayor Jenderal TNI Mulyono, S.H., S.IP., M.H membuka Workshop

 

Padang │ www.pa-padang.go.id

Padang-Dalam rangka menjadi salah satu pengadilan  percontohan, PA Padang mengikuti Workshop Replikasi Pelayanan Peradilan Pada Pengadilan Percontohan Tahap II di Badan Litbang Diklat Kumdil MA RI Megamendung Bogor. Acara yg diikuti oleh empat lingkungan peradilan, Pengadilan Negeri, Agama, Militer dan Tata Usaha Negara.

Pada kegiatan kali ini, semua Ketua masing-masing satker datang bersama operator IT. Nantinya, akan dikenalkan terlebih dahulu dua inovasi unggulan untuk pengadilan percontohan tersebut. E-SKUM dan ATR. Dengan adanya E-SKUM pihak masyarakat nantinya akan dapat menghitung sendiri berapa biaya panjar yang akan mereka bayar, lalu ATR akan memudahkan Panitera Pengganti, karena semua ucapan yang dikatakan akan otomatis menjadi tulisan berbentuk word.

Acara ini berlangsung selama tiga hari. Dibuka oleh Dirjen Dilmil Mayor Jenderal TNI Mulyono, S.H., S.IP., M.H. dengan didampingi Dirjen Badilag Drs. H. Abdul Manaf, M.H. Ada sebanyak 103 pengadilan yang ikut pada kegiatan ini.

Pada tahap pertama, workshop dibagi menjadi tiga kelas. Kelas pertama diikuti Pengadilan Negeri, kelas kedua Pengadilan Agama, dan kelas ketiga Pengadilan Militer dan TUN. Masing-masing kelas akan didampingi tutor untuk mempelajari aplikasi tersebut.

                                                

Pemateri dari PN Pekanbaru menyampaikan cara penginstalan E-SKUM

PA Padang pada paginya, ikut belajar E-SKUM mulai dari penginstalan hingga pengaplikasiannya. Kemudian dilanjutkan dengan ATR.

Pada hari terakhir, semua peserta kembali berkumpul di Auditorium Balitbang Diklat Kumdil MA RI. Acara ditutup oleh Kabiro Renog Joko Upoyo Pribadi, S.H. “Ini bagian dari tugas negara, dan alhamdulillah semua lancar dan sehat,” ucap Joko. Ia berpesan, semoga aplikasi ini nantinya bisa teraplikasi dengan baik, karena para utusan sudah mendapatkan modal untuk pulang. (Ababil/Fordilag PA Padang)

 

Workshop, ATR, E-SKUM, Mahkamah agung RI, Pengadilan agama, Pengadilan agama padang

 

 

Tinggalkan Komentar

 

 

 

Statistik Pengunjung

3 9 0 7 0
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Kemarin
Bulan Ini
Bulan Kemarin
Total
101
113
39070
0
2222
3768
39070
IP Anda : 54.227.17.101
2018-02-20 18:38